Konsultasi Program Kehamilan untuk Membantu Kehamilan

Sharing is caring!

Konsultasi dulu, yuk, sebelum memulai program kehamilan!

Kehamilan yang baik dimulai dengan persiapan kehamilan yang baik pula. Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan sebelum Anda memulai kehamilan. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan perihal persiapan kehamilan ini.

Berdasarkan Alodokter, konsultasi program hamil adalah prosedur pemeriksaan yang bertujuan untuk mengidentifikasi hal-hal yang dapat memengaruhi pasien untuk hamil dan perjalanan masa kehamilan itu sendiri serta membantu terwujudnya bayi lahir sehat dan dapat dilakukan dengan dokter kandungan di klinik atau di rumah sakit (1).

Dokter kandungan yang merupakan istilah awam dari dokter obgyn (dokter spesialis obstetri dan ginekologi atau SpOG) memiliki spesialisasi di bidang obstetri, yaitu mempelajari kehamilan dan persalinan dan ginekologi, yaitu mempelajari masalah reproduksi wanita (2).

Referensi

  1. ALODOKTER. Mengenal tentang Konsultasi Program Hamil [daring]. 2018 [dilihat 31 Januari 2020]. Tersedia dari: https://www.alodokter.com/mengenal-tentang-konsultasi-program-hamil
  2. SWARI, Candra Risky. Apa Bedanya Spesialis Obstetri dan Ginekologi? [daring]. 2018 [dilihat 31 Januari 2020]. Tersedia dari: https://hellosehat.com/kehamilan/kandungan/apa-perbedaan-obstetri-dan-ginekologi/
Konsultasi Program Kehamilan untuk Membantu Kehamilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *